Header Ads

Breaking News

Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia”


Top-motivator.com --- Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia. Jangan jadikan kekurangan menjadi alasan pembenaran untuk gagal. Jangan salahkan keadaan, orang lain, cuaca, atau apapun juga untuk membenarkan diri anda sendiri.

David W Hartman harus menerima kenyataan pahit di dalam hidupnya. Pada usia delapan tahun, dia mengalami kebutaan. Dari sebelumnya mampu melihat keindahan ciptaan Tuhan menjadi hanya melihat di dalam kegelapan.

Tetapi, kebutaan tidak menjadikan masa depan David W Hartman juga menjadi suram. Justru, penyandang tuna netra ini tetap berhasrat untuk menggapai impiannya yaitu menjadi seorang dokter.

Tantangan Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia

Meski harus menghadapi berbagai kendala, David W Hartman tetap rajin belajar. Bagi David W Hartman kebutaan merupakan salah satu anak tangga yang akan membawanya ke puncak sukses.  

Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia
Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia
Pada saat mendaftar di Fakultas Kedokteran Universitas Temple, dia mendapat sebuah kenyataan bahwa belum pernah ada orang buta yang lulus kedokteran. David tidak menyerah dengan keadaan ini, malah justru informasi ini menjadi cambuk baginya untuk terus maju.

Rekomendari Bacaan bagi Sahabat Top Motovator:
Saat David akhirnya diterima di Universitas Temple. Masalah baru harus segera dituntaskannya, mengingat pada masa itu, tidak ada buku-buku teks braille untuk kedokteran.

Dukungan bagi Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia

Nah, DavidW Hartman mengatasi kesulitan ini dengan cara meminta bantuan organisasi rekaman bagi tuna netra. Organisasi ini mau merekam lebih dari dua puluh lima buku teks lengkap yang digunakan oleh David selama kuliah kedokteran.

Usaha David yang penuh dengan perjuangan dan kerja keras akhirnya berbuah manis. Pada usia dua puluh sembilan tahun, David W Hartman, berhasil mengukir sejarah dalam dunia kedokteran, yaitu menjadi dokter tuna netra pertama di dunia. 
Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia
Dokter Tuna Netra Pertama Di Dunia

Rekomendasi Dokter Tuna Netra Pertama Dunia


Hanya karena sebelumnya belum ada dokter tuna netra, bukan berarti seorang tuna netra mustahil menjadi dokter. Hanya karena sebelumnya belum ada buku braile, bukan berarti seorang tuna netra tidak memiliki solusi yang sama sekali.

Dengan kreatif, David W Hartman justru melibatkan sukarelawan untuk membuat rekaman bagi dirinya. Kesadaran untuk meminta tolong sekaligus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pihak yang peduli menunjukkan bahwa David W Hartman tahu bahwa puncak sukses tidak akan mungkin diraih dengan kekuatan sendiri.
  
Sahabat Top Motivator......Rintangan dan tantangan adalah jalur yang lumrah menuju puncak sukses. Sesulit apapun masalah yang ada, tetaplah berjuang untuk mencari solusi. Dengan melibatkan Tuhan di dalam rencana apapun, dengan meminta pertolongan dan sinergi kepada pihak lain yang peduli, maka kita akan bisa sampai di puncak sukses.


“Jadi apapun masalah yang ada, selama kita berusaha, maka pasti ada solusinya.




Tidak ada komentar