Header Ads

Breaking News

Peak Performer

Peak Performer
Dr. Charles Garfield
 
Top-motivator.com.---- Peak performer adalah para peraih prestasi, performa, dan kinerja sukses. Peak Performer adalah pencapaian terbaik yang diraih dengan optimasi  kekuatan, keinginan, dan kerja keras.
 
Sebuah penelitian panjang telah dilakukan oleh Dr.Charles Garfield, mengenai para peraih prestasi puncak. Penelitian yang dilaksanakan selama 20 tahun ini berhasil menemukan beberapa kesimpulan penting.

Peak Performer Peraih Presetasi Puncak

Para peraih prestasi puncak memiliki ciri-ciri berikut:
 
ü Tidak dilahirkan---tetapi diciptakan
ü Bukan orang dengan talenta super—tetapi rata-rata orang biasa
ü Bukan harus pekerja keras—tetapi mereka yang komitmen dengan usahanya, bukan aktifitasnya.
 

Peak Performer tidak dilahirkan tetapi diciptakan

Para peraih prestasi puncak berjuang untuk mencapai hasil terbaik. Semua upaya ditempuh dengan keringat, darah dan air mata.  Para peraih presetasi puncak tidak mendapatkan kesuksesan karena keturunan, DNA, atau pemberian.

Para peraih prestasi sukses terbukti menjadi pemenang karena komitmen untuk menjadi yang terbaik. Para peraih prestasi berhasil menjadi yang terbaik karena konsisten untuk mengatasi berbagai kendala. Para peraih prestasi menang karena kegigihan untuk  mengatasi berbagai kekalahan.

Peak Performer bukan dengan talenta super, tetap rata-rata orang biasa.

 
Peraih kinerja puncak berjuang mengatasi berbagai kesalahan, kekurangan, dan keterbatasan. Para peraih prestasi sadar bahwa untuk meraih kesuksesan dibutuhkan upaya yang setimpal.
 
Kecerdasan intelektual adalah satu keunggulan.Namun, kecerdasan emosional memiliki kemampuan lebih untuk membangun koneksi, relasi, dan ketergantungan dengan orang lain. 

Peak Performer  Bukan harus pekerja keras—tetapi mereka yang komitmen

Komitmen adalah  tindakan untuk melakukan sesuatu dengan dedikasi dan bayar harga karena keterikatan pada orang lain, hal tertentu, atau tindakan tertentu.

Kata komitmen berasal dari bahasa latin yaitu "commiter" artinya menyatukan, mengerjakan, menggabungkan, dan mempercayai. komitmen adalah sikap setia dan tanggung jawab seseorang terhadap orang lain, diri sendiri, organisasi, dan hal tertentu.

 
Para peraih prestasi sukses memiliki komitmen untuk melakukan aktivitas yang berkualitas hingga tuntas. Para peraih prestasi sukses mampu menunjukkan tanggjawab terhadap diri sendiri, orang lain, dan tujuan.

Kita tidak harus mengeluh karena kita dilahirkan sebagai orang-orang biasa, dimasyarakat biasa, dengan orangtua biasa, dan dengan kecerdasan rata-rata. Toh, masa depan kita lebih ditentukan oleh apa yang kita lakukan dengan semua yang ada pada kita bukan?

Penerapan Peak Performer

Peak Performer meraih prestasi karena mampu memperjuangkan tujuannya. Peak performer bukan manusia dengan talenta super, namun orang-orang biasa yang berjuang dengan kerja keras. Peak performer bisa jadi orang cerdas, tetapi peak performer mayoritas adalah orang yang mengembangkan  komitmen.

Masa depan kita bukan ditentukan oleh kelahiran kita, tetapi oleh pilihan kita dengan kehidupan kita. 
 
Kita perlu memikirkan dengan bijak tentang apa yang harus kita kerjakan, bagaimana cara mengerjakannya dengan efisien, dan bagaimana agar dapat maksimal dalam hasilnya. Sukses adalah milik manusia yang tidak menyerah dengan keadaannya, tetapi memaksimalkan seluruh potensinya untuk meraih kehidupan yang lebih baik.



“Masa depan kita bukan ditentukan oleh kelahiran kita, tetapi oleh pilihan kita dengan kehidupan kita” 
 
(Bertinus Sijabat--- Top Motivator Indonesia)


Tidak ada komentar