Header Ads

Breaking News

Rasa Sakit Berlalu Keindahan Itu Bertahan


Renoir, Terus Melukis Saat Sakit Arthritis
Pierre Auguste Renoir
Top-motivator.com --- Rasa sakit berlalu Keindahan itu Bertahan. Saat usianya sudah tua, Pierre Auguste Renoir, pelukis besar Prancis, menderita penyakit arthritis. Kondisi tangan sang pelukis ini kejang dan terpilin.
Setiap kali menyapukan kuas ke atas kanvas, Renoir harus mengalami rasa nyeri dan rasa sakit yang luar biasa. Meski begitu, sang maestro ini masih tetap tekun dalam berkarya.

Henri Matisse, seorang temannya, yang juga seorang seniman, sangat  sedih melihat keadaan ini. Namun, Henri juga sangat penasaran dengan keteguhan sang maestro, yang selalu berjuang mengatasi rasa sakitnya.

Saat Henri Matisse menanyakan Renoir, mengapa dia terus berkarya meskipun sedang dalam keadaan menderita. Dengan yakin, Renoir menjawab,”Rasa sakit berlalu, tetapi keindahan terus bertahan.”

Penerapan

Jawaban bijak Renoir adalah jawaban dahsayat  bagi kita semua yang sedang berjuang mengatasi rasa sakit saat berkarya. Jangan menyerah dengan kegagalan, kekalahan, kesakitan! Majulah terus menyongsong masa depan dengan kinerja yang lebih baik. Keindahan sudah menanti didepan mata kita.

“Rasa sakit berlalu, tetapi keindahan terus bertahan.”


Tidak ada komentar