Header Ads

Breaking News

Contoh Pengemudi Teladan

 
Contoh Pengemudi Teladan Souma Hazel
Contoh Pengemudi Teladan Souma Hazel

Top-motivator.com ---Contoh Pengemudi Teladan. Gaya anda berkendara di jalan raya mencerminkan karakter,sikap, dan kepribadian anda. Bahkan, prinsip hidup yang baik dapat tercermin dari perilaku ketaatan pada aturan lalu lintas, kepedulian pada pengendara lain, dan mengutamakan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Apakah anda pernah melanggar rambu-rambu lalu lintas? Apakah anda pernah menerima tilang? Apakah anda pernah menerobos lampu merah dengan alasan terburu-buru?

Contoh Pengemudi Teladan Di Afrika Selatan

Pepatah bijak menyatakan “Satu ons perbuatan lebih hebat daripada satu ton nasehat”. Ungkapan ini berarti bahwa satu keteladanan jauh lebih berdampak dibandingkan dengan rangkaian kata-kata tanpa perbuatan.
Contoh Pengemudi Teladan Souma Hazel
Contoh Pengemudi Teladan Souma Hazel
Souma Hazel menjadi salah satu contoh hidup tentang keteladanan saat berkendara di jalan raya. Wanita yang berusia delapan puluh tahun ini diberikan penghargaan “contoh pengemudi teladan” di Afrika Selatan.

Penghargaan “Contoh Pengemudi Teladan” ini merupakan bentuk pengakuan atas perilaku Souma Hazel saat berkendara di jalan raya. Bayangkan, sejak memiliki SIM pada usia 18 tahun hingga berusia 80 tahun, Souma Hazel tidak pernah tercatat  melakukan pelanggaran lalu lintas dan tidak pernah mendapat denda. Jadi, selama 62 tahun berkendara di jalan raya, Souma Hazel selalu  mematuhi peraturan lalu lintas!

Contoh Pengemudi Teladan

Prestasi Souma Hazel terasa sangat istimewa mengingat catatan buruk kecelakaan lalu lintas di Afrika Selatan. Selama ini, jalan-jalan raya di Afrika Selatan dikenal sebagai jalan yang sarat lecelakaan lalu lintas. Setiap hari, lebih dari 40 orang harus tewas meregang nyawa di negara yang pernah dipimpin pejuang apartheid sekaligus penerima nobel perdamaian yaitu Nelson Mandela.


Rekomendasi Untuk Sahabat Top Motivator
Pemberian penghargaan terhadap Souma Hazel diberikan bersamaan dengan diberlakukannya aturan pengetatan hukuman terhadap pelanggaran lalu lintas di Afrika Selatan. Kebijakan ini menjadi bagian dari kampanye tertib lalu lintas yang diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas di Afrika Selatan.

Rekomendasi Contoh Pengemudi Teladan

Teladan adalah contoh hidup yang  nyata dan benar-benar ada. Teladan bukan sekedar jargon, kata-kata keren belaka, atau sekedar ilustrasi di atas kertas atau panggung pidato. Teladan berbicara lebih keras, lebih jelas, dan lebih tegas daripada sekedar slogan.
Contoh Pengemudi Teladan Souma Hazel
Contoh Pengemudi Teladan Souma Hazel
Harus diakui bahwa tidak semua pelanggaran lalu lintas mendapatkan ganjaran hukuman atau denda. Namun, pelanggaran tetap pelanggaran. Kesalahan tetap kesalahan. Ingatlah bahwa pelanggaran lalu lintas dapat merugikan, membahayakan dan mengancam keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Memang, bisa saja seseorang sering melanggar aturan lalu lintas namun tidak pernah mengalami kecelakaan. Bisa saja seseorang menerobos lampu lalu lintas tanpa pernah ketahuan pihak berwenang. Tetapi, perilaku berkendara anda menunjukkan siapa anda yang sesungguhnya.

Apakah anda mau menjadi contoh pengemudi teladan di jalan raya? Dengan menjadi pengemudi teladan maka anda menunjukkan bahwa anda dapat menjadi contoh, panutan, dan pedoman bagi orang lain. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar