Header Ads

Breaking News

Tokoh Perbuatan Luar Biasa

 
Tokoh Perbuatan Luar Biasa Zhang Da
Tokoh Perbuatan Luar Biasa Zhang Da

Top-motivator.com --- Tokoh Perbuatan Luar Biasa. Tetap setia di saat bahagia itu baik. Tetapi, hanya setia saat keadaan baik-baik saja, itu bukanlah hal yang baik. Namun, mampu menunjukkan bakti pada orang tua di saat belum apa-apa adalah perbuatan yang luar biasa.

Kisah inspirasi hidup Zhang Da adalah pertunjukan perbuatan baik, perjuangan hidup dan pengabdian bakti anak kepada orang tua. Anak kecil berjiwa besar ini menunjukkan betapa indahnya kehidupan yang diperjuangkan dengan tetesan keringat, darah dan air mata.

Zhang Da Tokoh Perbuatan Luar Biasa

Zhang Da harus mengalami kehidupan yang pahit. Anak lelaki yang tinggal di sebuah desa di provinsi Zhejiang, China ini ditinggalkan oleh ibunya disaat sang ayah sedang mengalami sakit kronis. Sang Ayah yang tidak bisa berjalan, tidak mampu bekerja keras, dan sakit-sakitan menjadi alasan pembenaran bagi ibunya untuk meninggalkan keluarga kecilnya.

Dalam keadaan sulit seperti ini, siapakah yang bisa menjadi tulang punggung keluarga selain Zhang Da? Ya, dalam usia yang masih belum genap sepuluh tahun, Zhang Da mengambil keputusan untuk menjaga, merawat, dan menghidupi ayahnya yang menderita kelumpuhan.

Tanggungjawab Tokoh Perbuatan Luar Biasa

Setiap hari Zhang Da merawat sang ayah dengan penuh kasih sayang. Setiap hari Zhang Da harus memandikan sang ayah, menggendong ke WC, dan memastikan ketersediaan obat-obatan untuk perawatan.
Tokoh Perbuatan Luar Biasa Zhang Da
Tokoh Perbuatan Luar Biasa Zhang Da
Untuk meringankan beban biaya pengobatan saang ayah, Zhang Da memutuskan untuk belajar tentang obat-obatan dari buku bekas yang dibelinya. Bahkan, Zhang Da juga belajar cara menyuntik dari seorang suster yang berbaik hati menolongnya.

Cara Hidup Tokoh Perbuatan Luar Biasa

Dalam kondisi berat seperti ini, Zhang Da tetap melanjutkan sekolah. Meskipun harus berjalan kaki melewati hutan, semangat sekolah tokoh perbuatan luar biasa ini tidak pernah pupus. Dalam perjalanan dari dan ke sekolah ini, Zhang Da justru belajar memakan daun-daunan, biji-bijian, dan buah-buahan yang ia temui.

Sepulang sekolah, Zhang Da bekerja keras dengan menjadi tukang pemecah batu-batu besar. Upah yang diperoleh dari kerja keras inilah yang dipergunakannya untuk membeli beras dan obat-obatan bagi sang ayah.

Rekomendasi top motivator untuk anda:

Penghargaan Tokoh Perbuatan Luar Biasa

Kisah inspirasi hidup Zhang Da yang berbakti kepada sang ayah akhirnya mendapatkan perhatian yang luas di China. Pengorbanan, pengabdian, dan perjuangan tanpa kenal lelah yang  dilakukan Zhang Da dengan cinta akhirnya diganjar dengan penghargaan bergengsi “Tokoh Perbuatan Luar Biasa dari pemerintah China pada tanggal 27 januari 2006.

Tentu, tidak mudah dalam menjalani hidup yang keras sebagaimana yang dilakoni oleh Zhang Da. Setelah berjuang selama 5 tahun lebih, barulah ia mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa anak kecil berjiwa besar bisa menunjukkan kasih sayang  kepada sang ayah secara tulus dan tanpa pamrih.

Ketika pembawa acara TV berusaha mendesak  Zhang Da dengan pertanyaan, “Apa yang paling kamu inginkan saat ini?” Zhang Da terdiam sejenak. Seakan mengumpulkan kekuatan akan hasrat terdalam yang sudah mengkristal di dalam jiwanya.
Tokoh Perbuatan Luar Biasa Zhang Da
Tokoh Perbuatan Luar Biasa Zhang Da
Dan saat menerima penghargaan bergengsi ini, dengan disaksikan oleh para tokoh penting, pengusaha kaya dan disiarkan langsung oleh TV Zhang Da mendeklarasikan Hasrat jiwanya. Dengan yakin, Zhang Da mengungkapkan,”Aku mau mama kembali. Mama kembalilah ke rumah, aku bisa membantu papa, aku bisa cari makan sendiri, Mama kembalilah!" Semua orang yang menyaksikannya sangat tersentuh dengan hasrat yang murni dan tulus itu.

Rekomendasi Tokoh Perbuatan Luar Biasa

Sahabat top motivator, Zhang Da memang masih kecil tapi perbuatannya sungguh-sungguh luar biasa. Meski hidup dalam kemiskinan, berlumpur dalam kesulitan, dan bernafas dalam kesukaran, tetapi Zhang Da tidak pernah putus asa atau menyerah kalah.

Tokoh Perbuatan Luar Biasa ini justru mampu mengatasi masalah tanpa masalah. Bagaimana dengan anda, apakah kesulitan, keterbatasan, dan kegagalan membuat anda pernah berpikir untuk menyerah?

Hidup dengan keterbatasan memang tidak mudah. Tetapi, orang dengan jiwa yang besar mampu bertahan dengan berjuang melalui tetesan air mata, keringat, dan darah! Mari kita jadikan kisah inspirasi hidup Zhang Da sebagai bekal dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Tidak ada komentar