Header Ads

Breaking News

Transformasi Diri

Top-motivator.com --- Transformasi Diri. Berada di lembah kehidupan tidaklah menyenangkan. Hidup dalam pusaran kesulitan, kesukaran, dan kegagalan merupakan pengalaman yang pahit.Berkubang dalam kekalahan, kekhilafan, dan kemiskinan itu sangat menyakitkan.

Pengertian Transformasi Diri

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tranformasi adalah  (1) perubahan rupa (bentuk, sifat, fungsi, dan sebagainya. (2)  perubahan struktur gramatikal menjadi struktur gramatikal lain dengan menambah, mengurangi, atau menata kembali unsur-unsurnya. Transformasi adalah perubahan terhadap suatu hal atau keadaan.

Tranformasi diri adalah perubahan rupa, bentuk,sifat, fungsi  dengan mengurangi atau menambah hal-hal tertentu sehingga menghasilkan hal yang lebih baik.

Transformasi Diri Brian Tracy

Brian Tracy, penulis buku Change Your Thinking Change Your Life,  mengakui bahwa untuk keluar dari keresahan, kecemasan, dan kekuatiran tentang uang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan waktu selama dua puluh tahun untuk bisa mengatasi persoalan pelik ini.

Bekerja sebagai buruh, kuli bangunan,penggali sumur, pencuci piring dan tukang kayu adalah bagian perjalanan hidup yang harus dilewati. Menjadi buruh kebun,pelayan dapur, buruh pabrik merupakan pekerjaan untuk bertahan hidup. Brian Tracy berpindah dari satu pekerjaan kasar ke pekerjaan kasar lainnya.

 

pelatihan-achievement-motivation-training-tranformasi-diri

Transformasi Diri: Pertanyaan yang mencerahkan

Sebuah pertanyaan mencerahkan menjadi salah satu titik tolak transformasi di dalam kehidupan. Brian Tracy mengajukan pertanyaan,”Mengapa beberapa orang lebih sukses daripada lainnya?”

Jawaban atas pertanyaan ini tidak serta diperoleh. Namun, karena hasrat untuk berubah begitu tinggi, maka bagaimanapun juga harus ada jawaban yang masuk akal. 

Brian Tracy mengembangkan kebiasaan membaca buku yang luar biasa. Setiap kali membaca buku-buku, muncul lagi pertanyaan berikutnya,”Apakah ini akan berhasil?”

Jawaban atas pertanyaan inilah yang kemudian menjadikan transformasi diri jauh lebih nyata. Brian Tracy menemukan bahwa siapapun bisa mempelajari apa saja yang perlu diketahui untuk menjadi sukses pada hal apapun sesuai keinginan. Pengetahuan menjadi salah satu pembeda yang signifikan!

Tranfromasi Diri Gagasan Sistem Sukses

Brian Tracy mengambil keputusan berdasarkan kesimpulan yang diperolehnya. Dia yakin bahwa dengan menggabungkan semua pengetahuan yang diperoleh dari berbagai buku menjadi  sistem sukses maka akan bermanfaat bagi banyak orang.

Brian Tracy mengembangkan keyakinan bahwa gagasan sistem sukses ini akan membantu orang lain untuk meningkatkan penghasilan secara signifikan. Dasar pemikiran ini muncul karena Brian Tracy percaya bahwa gagasan sistem sukses yang akan dikembangkan bisa menjadi tool atau alat bagi orang lain untuk  menghemat ribuan dollar dan mempercepat kesuksesan!

Transformasi diri Proses Penyempurnaan

Gagasan sistem sukses ini ditawarkan melalui iklan surat kabar dan pengiriman via pos. Gagasan sistem sukses ini merupakan paket pelatihan selama dua hari full daya.

Ternyata, untuk meraih sukses tidak bisa diperoleh secara instan. Proses sukses tidak mudah untuk dilewati. Selama 3 tahun berjalan, gagasan sistem sukses terus dievaluasi, diperbaiki,dan disesuaikan.

Dan, setelah mengalami penyempurnaan berulang kali, baru kemudian popularitas seminar semakin membaik. Peserta mulai berdatangan dari berbagai penjuru karena merasakan manfaat nyata dari “PhoenixSeminar” yang kemudian dikembangkan menjadi buku The Psychology of Achievement.

Kesimpulan

Tranformasi diri adalah perubahan rupa, bentuk,sifat, fungsi  dengan mengurangi atau menambah hal-hal tertentu sehingga menghasilkan hal yang lebih baik.

Brian Tracy mengalami tranformasi diri dengan mengajukan pertanyaan yang mengusik dirinya sendiri, memutuskan untuk mendesai seminar pelatihan untuk membantu peserta menghasilkan lebih cepat dan lebih hemat, serta melakukan perbaikan, pembaharuan, dan penyempurnaan hingga meraih sukses.

Bagaimana dengan tranformasi diri yang anda kembangkan? Sudahkah anda puas dengan karir, bisnis, dan kehidupan anda? Achievement Motivation Training dapat menjadi salah satu solusi bagi anda untuk meningkatkan tranformasi diri. Mau? (Bertinus Sijabat --- Top Motivator Indonesia)

 

 

Tidak ada komentar