Header Ads

Breaking News

Mengembangkan Kebiasaan Pemenang

 
Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Tim
Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Tim

Top-motivator.com --- Apakah seorang pemenang meraih kesuksesan secara tiba-tiba? Apakah seorang pemenang memiliki rahasia sukses yang tidak dimiliki oleh pecundang? Lalu, bagaimanakah cara mengembangkan kebiasaan Pemenang?

Menang berarti dapat mengalahkan musuh, lawan atau saingan. Menang berarti memperoleh hasil karena mengalahkan lawan, lulus, unggul, dapat melebihi dan dinyatakan benar. Jadi seorang pemenang adalah  pribadi yang terbukti unggul, benar, lulus, dan mampu mengalahkan yang lain.

Mengembangkan Kebiasaan Pemenang

Agar dapat menjadi pemenang dibutuhkan kemampuan, strategi, dan taktik khusus. Agar dapat menjadi pemenang diperlukan latihan khusus, persiapan khusus, dan karakter khusus yang lebih baik daripada yang lain.
Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Tim
Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Tim
Gallup, salah satu perusahaan riset yang dapat dipercaya melakukan studi tentang kebiasaan yang berorientasi kepada kesuksesan. Jumlah partisipan adalah 1500 orang terkenal yang dipilih secara acaka dari buku ‘Who’s Who in America”.

Hasil Riset Mengembangkan Kebiasaan Pemenang

Para peneliti menemukan tiga jenis sifat paling penting sehingga seseorang dapat menjadi pemenang di dalam kehidupan.

Pertama, pemenang mempunyai pikiran yang menyederhanakan. Kemampuan untuk membuat hal yang rumit, sulit, dan pelik menjadi lebih mudah untuk dipecahkan.

Ternyata, para pemenang lebih cenderung untuk menjadikan masalah sulit menjadi lebih mudah. Sebaliknya, pecundang seringkali membuat masalah mudah menjadi rumit.

Kedua, pemenang menguasai bidang kegiatannya. Kemampuan untuk menjadi ahli, benar-benar mumpuni atau expert, dan mampu menjadi yang terbaik di bidangnya. Kemampuan ini diperoleh baik melalui pengetahuan, pengalaman, maupun penerapan secara berkelanjutan.

Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Praktek 10.000 Jam Ala Bill Gates
Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Praktek 10.000 Jam Ala Bill Gates
Malcolm Gladwell di dalam buku “Outliers:The Story of Success” mengungkapkan peraturan penguasaan keterampilan kelas dunia. Agar seseorang memiliki keterampilan kelas dunia maka dibutuhkan 10.000 jam latihan. Bill Gates adalah investor saham terkemuka dunia yang mengakui bahwa untuk menguasai pemrograman, dia harus melakukan 10.000 jam praktek pemrograman. 

Ketiga, pemenang mengembangkan kepercayaan diri. Bisa jadi orang lain tidak percaya kepada anda, tetapi anda tidak mungkin sukses kalau anda tidak percaya diri sendiri. Kepercayaan diri lebih dari sekedar mengenal diri sendiri, mengetahui potensi diri, mengoptimalkan potensi diri, tetapi juga berarti mengambil tindakan nyata untuk mewujudkan impian.

Pemenang yang percaya diri mengambil inisiatif untuk bertindak, mengevaluasi hasil, dan melakukan penyesuaian yang berkelanjutan sampai meraih kesuksesan. Pemenang yang percaya diri mengembangkan kebiasaan proaktif, professional, dan progressif dalam meraih impian.


Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Praktek 10.000 Jam
Mengembangkan Kebiasaan Pemenang Praktek 10.000 Jam Ala Bill Gates
Bagi pemenang yang percaya diri, kegagalan adalah sebuah proses dan kemenangan adalah sebuah perjalanan. Para pemenang belajar menjadi lebih baik melalui kegagalan demi kegagalan, tetapi justru menjadi lebih dahsyat dengan menempuh perjalanan dari sukses ke sukses yang berikutnya.

Rekomendasi Mengembangkan Kebiasaan Pemenang

Menjadi pemenang adalah pilihan, keputusan dan kebutuhan. Dengan mengembangkan kebiasaan pemenang, maka kita juga akan dapat menjadi pemenang di dalam kehidupan.

Sudahkah anda mulai mengembangkan kebiasaan pemenang dengan menyederhanakan pemikiran, menguasai bidang anda, dan meningkatkan kepercayaan diri sehingga menjadi pemenang yang sesungguhnya?

Tidak ada komentar