Header Ads

Breaking News

Pelatihan Pengembangan Diri

Pelatihan Pengembangan Dir
Pelatihan Pengembangan Dir

Top-motivator.com --- Pelatihan pengembangan diri merupakan wadah pembentukan karyawan hebat dengan performa kerja yang juga hebat. Pelatihan Pengembangan Diri merupakan proses peningkatan  kapasitas, kapabilitas, dan kualitas diri karyawan.

Karyawan yang bekerja dengan performa kerja yang baik merupakan asset yang berharga bagi kemajuan perusahaan. Tentu, pertumbuhan dan perkembangan karyawan pada akhirnya juga akan memberikan dampak positif pada peningkatan  performa perusahaan anda.

Pelatihan Pengembangan Diri- Pilihan Pelatihan


Progam training pengembangan diri dapat berupa Cross Functional Training yaitu  pelatihan lintas fungsional untuk meningkatkan komunikasi dan sinergi antar fungsi satu sama lain. Team training adalah pelatihan tim untuk meningkatkan kerjasama demi tercapainya tujuan Bersama. Pelatihan tim dapat berupa game di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Skill training adalah pelatihan keahlian yang sering digunakan oleh perusahaan. Retraining Training adalah pelatihan ulang untuk memberikan kehalian yang dibutuhkan karyawan sehingga mampu menghadapi tuntutan kerja yang berubah-ubah.

Pelatihan Pengembangan Diri Karyawan
Pelatihan Pengembangan Diri Karyawan

Prinsip Pelatihan Pengembangan Diri


Jack Canfield salah seorang motivator terkenal di dalam buku The Success Prinsiples menyatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk sukses. Untuk itu, setiap orang perlu memahami prinsip sukses yang sangat dibutuhkan di dalam kehidupannya.

Pelatihan pengembangan diri harus dibangun dengan memutuskan apa yang paling anda inginkan. Dalam konteks ini, apa yang paling diinginkan karyawan saat bekerja mungkin adalah peningkatan karir, fasilitas, dan penghasilan. Apa yang diinginkan perusahaan adalah profitabilitas yang lebih baik.

Mempercayai bahwa anda layak mendapatkan yang terbaik adalah prinsip sukses yang kedua. Karyawan harus memiliki rasa bangga akan pekerjaan, yakin akan diri sendiri, dan percaya bahwa perusahaan adalah tempat berkarya yang paling tepat.
Pelatihan Pengembangan Diri Karyawan
Pelatihan Pengembangan Diri Karyawan

Oleh karena itu, karyawan harus memiliki citra diri yang sehat, harga diri yang baik, serta rasa hormat diri. Kualitas karakter, sikap, dan etos kerja harus mendapatkan perhatian dalam proses pelatihan pengembangan diri karyawan.

Kemudian, menerapkan prinsip sukses melalui perubahan perilaku. Training pengembangan diri yang baik bukan sekedar menambah wawasan, ilmu atau sertifikat belaka. Justru, training pengembangan diri yang baik harus menuntut perubahan perilaku dari setiap peserta pelatihan.

Para peserta pelatihan harus mampu mengaplikasikan materi training pengembangan diri di dalam kelas. Idealnya, justru harus menerapkan di dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Materi Pelatihan Pengembangan Diri


Top Motivator Indonesia menyediakan training pengembangan diri yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, motivasi kerja, dan peningkatan performa kinerja karyawan anda.

Karyawan yang baik perlu memahami mendapatkan materi peningkatan motivasi kerja secara menyeluruh. Adapun materi training pengembangan diri antara lain: konsep diri secara benar, penetapan tujuan, mindset kerja, tim kerja yang baik, prinsip tanggungjawab pribadi, keterampilan public speaking, sikap dan budaya kerja (etos kerja), mentalitas pemenang.

Pilihan Training pengembangan diri:
• Total Motivation Training
• Buiding Trust In Life anda Workplace
• Self Motivation Skill
• Recharging Your Spirit: Motivation For The Teamwork
• The Power Of Goal Setting
Pelatihan Pengembangan Diri
Pelatihan Pengembangan Diri

Rekomendasi Pelatihan pengembangan diri


Investasi pada peningkatan sumber daya manusia tidak akan kembali dengan sia-sia. Anda akan memperoleh hasil dari apa yang anda tabur atau investasikan.

Peningkatan gairah kerja, etos kerja, motivasi kerja akan berujung pada peningkatan performa kerja. Pada akhirnya, dengan peningkatan kualitas, kapabilitas, dan kapasitas karyawan, maka profitabilitas perusahaan juga akan semakin baik, bukan?

Karena anda sudah tahu manfaat besar yang akan diberikan oleh karyawan dengan peningkatan performa kerja, masihkah anda ragu untuk mengikutsertakan karyawan anda di dalam pelatihan pengembangan diri?

Top motivator Indonesia dapat menjadi mitra kerja untuk pelatihan pengembangan diri karyawan anda. Anda akan memperoleh hasil yang optimal berupa perbaikan performa kerja. Ambillah keputusa terbaik anda, sekarang juga!

Tidak ada komentar