Header Ads

Breaking News

Training Motivasi Karyawan


Training Motivasi Karyawan Top Motivator
Training Motivasi Karyawan Top Motivator


Top-motivator.com --- Training Motivasi Karyawan adalah program pelatihan yang menggerakkan kinerja pegawai dengan sentuhan motivasi. Dengan cara ini, karyawan akan memiliki gairah, semangat, dan antusiasme baik terhadap target pribadi maupun target perusahaan.

Motivasi berasal dari bahasa Latin movere yang berarti menggerakkan. Dalam bahasa Inggris “motivation” mempunyai arti daya batin atau dorongan.

Menurut kamus Bahasa Indonesia, motivasi adalah  (1) dorongan yang timbul pada diri seseorang, secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu. (2) Usaha yang dapat menyebabkan seseorang atau kelompok orang tertentu tergerak melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yang dikehendakinya atau mendapat kepuasan dengan perbuatannya.


Training Motivasi Karyawan
Training Motivasi Karyawan

Pengertian Training Motivasi Karyawan

Training motivasi karyawan adalah pelatihan yang dilakukan secara sadar, sistematis, dan terencana untuk meningkatkan kinerja karyawan sehingga dapat mencapai tujuan perusahaan.

Setiap manusia membutuhkan motivasi supaya memiliki kehidupan yang lebih baik. Berdasarkan asal motivasi, motivasi dapat dibedakan menjadi motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik.
Motivasi intrinsik adalah daya dorong yang berasal dari diri sendiri. Motivasi ekstrinsik adalah dorongan atau daya batin yang berasal dari orang lain.

Training Motivasi Karyawan Top Motivator Indonesia
Training Motivasi Karyawan Top Motivator Indonesia

Training Motivasi Karyawan Sangat Penting

Mengapa training motivasi karyawan  harus dilakukan secara sistematis? Karena motivasi dapat menciptakan energi baru yang sangat dibutuhkan dalam mencapai performa terbaik.

Hasil riset yang dilakukan oleh Dr. Forest Tennant menunjukkan bahwa training motivasi dapat meningkatkan hormone kortisol dan endorphin sampai 300%. Peningkatan hormon endorphin dan kortisol ini diperoleh dari pemeriksaan darah terhadap peserta training motivasi yang dipimpin oleh Top Motivator Dunia Zig Ziglar

Zig Ziglar adalah salah seorang Top Motivator Dunia yang selalu tampil dengan performa yang luar biasa. Zig Ziglar selalu tampil enerjik, bergairah, dan antusias sehingga audiens peserta pelatihan juga mengalami dampak perubahan yang nyata berdasarkan hasil pemeriksaan darah.


Training Motivasi Karyawan Top Motivator Dunia Zig Ziglar
Training Motivasi Karyawan Top Motivator Dunia Zig Ziglar

Training Motivasi Karyawan-Recharging

Hormon endorfin memiliki fungsi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Endorfin yang diproduksi oleh kelenjar pituari sistem saraf pusat manusia adalah zat kimia seperti morfin yang dapat dihasilkan secara alami oleh tubuh.

Dengan meningkatnya jumlah hormon endorfin, maka efek stres dan rasa sakit akan berkurang. Bahkan, peningkatan hormon endorfin dapat melepaskan hormon seksual, menambah nafsu makan dan meningkatkan respons kekebalan tubuh.

Hormon kortisol berperan pada penggunaan gula dan lemak dalam metabolisme tubuh sehingga mampu menyediakan energi. Kortisol membantu mempertahankan tekanan darah normal, sekaligus mengendalikan kadar gula darah dengan melepaskan insulin.


Training Motivasi Karyawan Top Motivator Dunia Zig Ziglar
Training Motivasi Karyawan Top Motivator Dunia Zig Ziglar

Training Motivasi Karyawan

Training motivasi karyawan yang dipimpin oleh Top Motivator yang bergariah, enerjik, dan antusias dapat memberikan dampak yang signifikan. Karyawan akan memiliki gairah baru, semangat baru, dan paradigma baru dalam bekerja.

Dengan karyawan yang termotivasi, maka kinerja juga akan terdongkrak naik. Dengan performa optimal dari karyawan maka produktifitas dan profitabilitas juga akan terkerek naik, bukan?

Jadi, apakah anda masih berpikir keras untuk bergabung dalam training motivasi karyawan? Yakinlah, investasi yang anda tanamkan di dalam diri karyawan anda akan kembali berlipat kali ganda. 

Tidak ada komentar