Header Ads

Breaking News

Training Motivasi Pengembangan Diri

Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan
Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan

Top-motivator.com --- Training motivasi pengembangan diri adalah program peningkatan performa kerja dengan menyentuh motivasi diri karyawan. Motivasi kerja dapat dipengaruhi oleh motivasi internal dan motivasi eksternal dari karyawan.

Motivasi internal adalah motivasi yang berasal dari dalam diri karyawan. Sementara, motivasi eksternal adalah motivasi yang berasal dari luar. Kekuatan motivasi internal maupun eksternal sangat penting di dalam kehidupan, sehingga diperlukan pemahaman yang tepat akan hal ini.

Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan

Apakah anda tahu esensi kehidupan anda di dunia ini? Apakah anda memiliki tujuan yang jelas di dalam pekerjaan dan kehidupan? Apakah anda mengoptimalkan kekuatan dan kelemahan anda untuk meraih kehidupan yang lebih baik?

Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan Top Motivator
Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan    

Brian Tracy salah seorang Top Motivator Dunia di dalam buku “Maximum Achievement” menyingkapkan tentang kehidupan kerja karyawan.
• 84% dari semua pekerja merasa bekerja di bawah bahkan jauh di bawah kapasitas
• 80 % dari semua pekerja lebih suka mengerjakan pekerjaan lain
• 5 % dari semua pekerja merasa bekerja sesuai kapasitas dalam pekerjaan
• 5% dari semua pekerja mandiri secara finansial pada akhir dunia kerja

Urgensi Training Motivasi Pengembangan Diri

Dengan melihat data ini, kita dapat mengungkapkan betapa pentingnya training motivasi pengembangan diri di dalam kehidupan kerja. Mengapa?
Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan
Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan

Pertama, mayoritas karyawan bekerja jauh di bawah kapasitas kerja. Hal ini tentu akan merugikan baik bagi karyawan maupun bagi perusahaan, sehingga dengan meningkatkan motivasi kerja, maka diharapkan dapat meningkatkan produktifitas karyawan.

Kedua, mayoritas karyawan lebih suka mengerjakan pekerjaan lain. Hal ini perlu mendapatkan perhatian perusahaan, sehingga karyawan benar-benar mencintai pekerjaannya. Dengan meningkatkan motivasi kerja,maka diharapkan karyawan memahami, menguasai, dan menjadi ahli di bidang pekerjaan yang digelutinya. Dengan cara ini, maka produktifitas, gairah kerja dan loyalitas akan meningkat.

Baca juga:

Ketiga, peningkatan motivasi kerja akan berpengaruh juga pada peningkatan performa kerja. Karyawan akan memiliki kualitas, kapabilitas, dan kapasitas yang akan terus bertumbuh sehingga penghasilan mereka juga akan meningkat.  Dengan cara ini, maka diharapkan para pekerja akan mandiri secara finansial pada akhir kerja mereka.

Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan
Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan

Prinsip Training Motivasi Pengembangan Diri

Top Motivator Indonesia sebagai provider training bertumpu pada prinsip 3H yaitu Head, Heart dan Hand. Prinsip Head berarti materi pelatihan diberikan secara logis, rasional, dan masuk akal sehingga masuk ke dalam pikiran.

Prinsip heart berarti materi pelatihan pengembangan diri disampaikan secara sistematis sehingga menyentuh hati, menggugah perasaan, dan menggerakkan emosi. Sementara, prinsip Hand adalah aplikasi materi pelatihan diwujudkan dalam tindakan nyata yaitu perubahan perilaku, perubahan kinerja, dan perubahan perbuatan.

Dengan keseimbangan prinsip 3H yaitu Head, Heart, dan Hand, maka para peserta akan terpuaskan dengan tambahan ilmu, sentuhan emosi, serta perubahan perilaku.


Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan Prinsip 3H
Training Motivasi Pengembangan Diri Karyawan Prinsip 3H

Rekomendasi Training Motivasi Pengembangan Diri

Suasana kerja yang kondusif, motivasi kerja yang tinggi serta produktifitas kerja yang baik adalah hal yang ideal di dalam perusahaan. Jika hal ini terjadi, maka ada gairah, antusiasme, dan semangat kerja di dalam perusahaan.

Namun, jika kondisi ideal ini tidak tercapai maka perusahaan akan menjadi tempat kerja yang tidak menyenangkan. Apakah perusahaan anda menjadi tempat kerja yang menyenangkan?

Top Motivator Indonesia dapat membantu anda dalam menciptakan kantor sebagai tempat kerja yang menyenangkan. Sekarang, ambillah keputusan untuk menjadi mitra kerja Top Motivator Indonesia. Dan, raihlah performa kerja yang optimal!

Tidak ada komentar