Header Ads

Breaking News

Training Pengembangan Diri

Training Pengembangan Diri Karyawan
Training Pengembangan Diri Karyawan


Top-motivator.com --- Training Pengembangan Diri sangat dibutuhkan oleh karyawan maupun perusahaan anda. Mengapa? Karena dengan peningkatan kapasitas diri pada karyawan pada akhirnya juga akan memberikan dampak pada peningkatan  performa perusahaan anda.

Perusahaan yang hebat adalah perusahaan yang menghargai karyawan sebagai asset yang berharga. Tentu, asset yang berharga harus dipelihara, dirawat dan dijaga secara optimal sehingga mampu bertumbuh dan berkembang secara baik.

Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengikutsertakan karyawan di dalam training pengembangan diri sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Training Pengembangan Diri Pelatihan Pengembangan Diri Karyawan
Training Pengembangan Diri Pelatihan Pengembangan Diri Karyawan

Training Pengembangan Diri- Pilihan Pelatihan

Progam training pengembangan diri dapat berupa skill training atau pelatihan keahlian yang sering digunakan oleh perusahaan. Retraining Training adalah pelatihan ulang untuk memberikan kehalian yang dibutuhkan karyawan sehingga mampu menghadapi tuntutan kerja yang berubah-ubah.

Cross Functional training adalah pelatihan lintas fungsional untuk meningkatkan komunikasi dan sinergi satu sama lain. Team training adalah pelatihan tim untuk meningkatkan kerjasama demi tercapainya tujuan Bersama. Pelatihan tim dapat berupa game di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Materi Training Pengembangan Diri 

Top Motivator Indonesia menyediakan pelatihan pengembangan diri yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, motivasi kerja, dan peningkatan performa kinerja karyawan anda.

Karyawan yang baik perlu memahami mendapatkan materi peningkatan motivasi kerja secara komprehensif. Adapun materi training pengembangan diri antara lain: konsep diri secara benar, penetapan tujuan, mindset kerja, prinsip tanggungjawab pribadi, keterampilan public speaking, sikap dan budaya kerja (etos kerja), mentalitas pemenang.

Training Pengembangan Diri Meningkatkan Motivasi Karyawan
Training Pengembangan Diri Meningkatkan Motivasi Karyawan

Prinsip Training Pengembangan Diri

Training pengembangan diri yang baik bertumpu pada tiga pilar. Pertama, pengulangan. Kunci pembelajaran adalah adanya pengulangan materi yang dilakukan secara konsisten oleh tiap peserta. Hal ini berarti materi training pengembangan diri tidak hanya selesai di ruang meeting, tetapi diulang secara konsisten sehingga benar-benar dipahami oleh setiap peserta.

Kedua, perubahan perilaku. Pelatihan pengembangan diri bukan sekedar menambah pengetahuan, tetapi harus mampu merubah perilaku. Hal ini berarti para peserta bukan hanya sekedar tambah ilmu, tapi juga jadi cerdas dalam berprilaku, sehingga menghasilkan performa kerja yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Ketiga, proses berkelanjutan. Pelatihan pengembangan diri tidak berhenti hanya pada satu kali kegiatan. Justru, perusahaan harus merancang pelatihan pengembangan diri secara berkala dan berkelanjutan. Mengapa? Supaya motivasi, gairah, performa kerja maupun semangat kerja karyawan selalu mendapatkan suntikan baru yang lebih fresh!

Training Pengembangan Diri
Training Pengembangan Diri

Rekomendasi training pengembangan diri

Karena anda sudah tahu manfaat besar yang akan diberikan oleh karyawan dengan peningkatan performa kerja, masihkah anda ragu untuk mengikutsertakan karyawan anda di dalam pelatihan pengembangan diri?

Top Motivator Indonesia dapat menjadi mitra kerja untuk pelatihan pengembangan diri karyawan anda. Anda akan memperoleh hasil yang optimal berupa perbaikan performa kerja. 

Tidak ada komentar