Header Ads

Breaking News

Mengambil Keputusan Terbaik

jenis pengambilan keputusan

 

Top-motivator.com ---- Mengambil keputusan terbaik. Apakah keputusan terburuk yang pernah anda buat? Keputusan terburuk merupakan keputusan yang menyebabkan rasa malu,gagal, dan sulit dalam kehidupan anda. Apakah keputusan terbaik yang pernah anda buat? Keputusan terbaik merupakan keputusan yang memberikan rasa bangga, sukses, dan bahagia  dalam kehidupan anda.

Mengambil Keputusan berarti memutuskan untuk melakukan sesuatu dengan berbagai pertimbangan tertentu. Mengambil keputusan berarti memutuskan untuk memilih sesuatu dengan berbagai alasan. Mengambil keputusan berarti memutuskan untuk memfokuskan diri pada sesuatu dibandingkan dengan yang lain.

Mengambil Keputusan Terbaik: Memahami Jenis Keputusan

Menurut Brian Tracy, penulis buku Million Dollar Habits, mengungkapkan bahwa terdapat 4 jenis keputusan. Dengan mengambil keputusan terbaik menurut anda, maka keputusan lainnya menjadi tidak berarti lagi.

Jenis keputusan adalah keputusan yang harus anda ambil, keputusan yang tidak harus anda ambil, keputusan yang tidak mampu anda ambil,dan keputusan yang tidak mampu anda buat.

jenis pengambilan keputusan cara mengambil keputusan terbaik

 

Mengambil Keputusan Terbaik: Keputusan Yang Harus Diambil

Keputusan yang harus anda ambil. Keputusan ini sangat penting, urgen, dan segera. Anda harus mengambil keputusan ini. Pengambilan keputusan ini tidak bisa didelegasikan dan tidak bisa ditunda.

Bila anda tidak mengambil keputusan ini, maka orang lain yang akan mendapatkan kesempatan untuk merebutnya. Bila anda tidak mengambil keputusan ini maka kelangsungan bisnis anda akan terancam. Bila anda tidak mengambil keputusan ini, maka kesehatan anda bisa berbahaya.

Apakah jenis pengambilan keputusan yang harus anda ambil saat ini? Apa dampaknya bila keputusan ini anda tunda? Apa masalah yang timbul bila keputusan ini anda delegasikan?

Mengambil Keputusan Terbaik: Keputusan Yang Tidak Harus Diambil

Keputusan yang tidak harus anda ambil. Anda bisa menunda, mendelegasikan, atau malah memutuskan untuk tidak mengambil keputusan sama sekali. Dengan mengabaikan pengambilan keputusan ini,maka anda tidak mengalami kerugian yang sama sekali. Dengan tidak mengambil keputusan ini,maka kelangsungan bisnis anda tetap baik. Dengan tidak mengambil keputusan ini kesehatan anda tetap terjaga.

Keputusan yang tidak mampu anda ambil. Jenis pengambilan keputusan yang berat, sulit, dan membingungkan. Bila anda melakukan kesalahan pengambilan keputusan maka dampak kerugiannya akan sangat besar. Bila anda tidak melakukan pengambilan keputusan, maka ancamannya akan sangat menyakitkan. 

jenis pengambilan keputusan cara mengambil keputusan terbaik

 

Mengambil Keputusan Terbaik: Keputusan Yang Sulit

Dalam situasi sulit seperti ini, maka anda harus berusaha mendapatkan bantuan,dukungan dan kerjasama dari pihak lain. Apakah harus meminta dukungan keluarga, bantuan mentor, dan sinergi dengan berbagai pihak terkait? Tentu, semakin berat ancaman yang harus dihadapi, maka akan semakin banyak dukungan yang dibutuhkan.

Keputusan yang tidak dapat tidak anda buat. Jenis keputusan yang memberikan implikasi yang sangat jelas: kerugian atau keuntungan. Bila anda mengambil keputusan dengan benar, maka anda akan menikmati keuntungan yang besar. Bila anda salah mengambil keputusan, maka anda akan mengalami kebuntungan yang besar juga.

Kesimpulan

Mengambil keputusan terbaik memang tidak mudah. Mengapa? Karena selalu ada resiko yang sebanding dengan pengambilan keputusan yang kita lakukan. Namun, tidak mengambil keputusan juga dapat menghasilkan dampak yang menyulitkan.

Jenis pengambilan keputusan adalah keputusan yang harus anda ambil, keputusan yang tidak harus anda ambil, keputusan yang tidak mampu anda ambil,dan keputusan yang tidak mampu anda buat. Apakah anda sudah paham cara mengambil keputusan yang terbaik bagi anda? (Bertinus Sijabat---- Top-motivator.com)

Tidak ada komentar